Jenis Marmer Import

Marmer yang dipasarkan di Indonesia rerata di impor di luar negeri, ini karena tiap negara pemroduksi marmer memiliki corak, warna, dan tipe yang berbeda. Beberapa negara yang mengekspor marmer itu ke Indonesia diantaranya sebagai berikut ini :

1.Yunani

Yunani sebagai salah satunya negara pemroduksi marmer paling besar di dunia, marmer telah dikenali oleh bangsa Yunani dari jaman jaman dulu, kita dapat menyaksikan bangunan-bangunan kuno disitu banyak yang memakai marmer.

Marmer yang dibuat oleh negara ini dan lumayan mahal ialah marmer Thasos, yang digunakan pada Masjidil Haram Di Mekkah karena kwalitasnya yang bisa mempernyerap panas. Selainnya Thasos, marmer dari Yunani diantaranya misalnya : Achilles, Arcadia, Evenos, Evia, Parthenon, Royal Red, Tinos Green, dan Thebes Yellow.

Marmer thasos

2. Italia

Italia sebagai negara pemroduksi marmer paling besar di dunia, marmer dari negeri spaghetti ini lebih banyak di-import oleh beberapa suplier di Indonesia. Ini karena tipe marmer Italia mempunyai kualitas yang baik antara negara yang lain.

Marmer yang dibuat dari Italia ini misalnya : Botticino, Calacatta, Pavonazzo, Red Verona, Siena dan yang terpopuler dan sering dipakai ialah marmer Carrara, karena pemroduksi marmer paling besar di Italia kota Carrara sampai dipanggil the City of Marble.

Marmer Carrara

3. Spanyol

Pertambangan marmer di Spanyol berada di wilayah Pinoso, Valencia, Spanyol. Lokasi penambangan marmer di Pinoso ini sebagai salah satunya yang paling besar di Eropa sesudah Carrara, Italia dan Pentelicus, Yunani. Marmer dari Pinoso ini ialah marmer Crema Marfil yang warna krem classic kecoklat-coklatan.

Marmer ini ditambang dari 2 gunung yang lain, hingga hasilkan warna dan corak yang dibuat juga berberda juga. Marmer dari spanyol ini terhitung marmer yang populer di dunia karena mempunyai warna beige yang cantik.

Marmer Crema Marfil

4. Turki

Turki mempunyai pertambangan marmer yang besar di dunia, pertambangan marmer di Turki berada di wilayah Aegean, Marmara dan Anatolia. Tipe marmer yang dibuat oleh Turki mempunyai macam yang bervariasi, salah satunya marmer yang populer dari negara ini ialah marmer Prokonesos yang ditambang dari pulau Marmara.

Marmer ini sebagai komoditi export yang khusus dari pulau Marmara yang membuat Turki menjadi satu diantara negara paling besar pengekspor batu marmer.

Marmer Marrmara

5. China / Tiongkok

Marmer dari Negeri Gorden Bambu ini sebagai yang terbanyak tersebar di Indonesia. Marmer bikinan China ini bukanlah 100 % marmer yang alami karena ada Beberapa yang diproses di pabrik. Ciri-cirinya ialah marmer bikinan China ini memiliki corak yang seragam dan sama. Tipe marmer dari China ini diantaranya : Black Orion, Panda White, Black Zebra, Emperador Black, Hang Grey dan yang lain.

Marmer Panda White

Tersebut beberapa jenis marmer yang tersebar di pasar Indonesia dan negara aslinya. Beberapa pilihan untuk pilih dan beli marmer, saat sebelum beli bagusnya mengumpulkan semua info mengenai marmer yang anda perlukan. Namun yang khusus ialah keputusan untuk beli marmer harus disesuaian dengan peranan dan keperluannya.

 

Jual Lantai Marmer Lokal dan Marmer Import / Harga Marmer

 

https://wismitamarmer.com/